Open top menu



Guru dan Peserta Didik duduk bersama
1. Pengajian Nuzulul Qur'an

Qori' Nuzulul Qur'an SMP 4 Bae Kudus












Peringatan Hari Besar Islam ( PHBI ) senantiasa dilaksanakan oleh SMP 4 Bae Kudus untuk mendidik peserta didik agar mengerti dan memahami hari-hari penting dalam agama Islam. Pada tahun ini dilaksanakan peringatan Nuzulul Qur'an dengan serangkaian acara pengajian, buka bersama dan shalat magrib berjamaah.
Pengajian dalam rangka Nuzulul Qur'an diuraikan panjang lebar oleh Bapak Kyai H. Muslich dari Desa Ngembalrejo Kudus. Moidloh khasanah mengkisahkan bagaimanakah Al-Qur'an di turunkan kepada Nabi Muhammad SAW. sehingga menjadi tuntunan hidup bagi umat muslim, baik di dunia maupun akhirat. Dalam uraian moidloh khasanahnya tak lupa juga disampaikan hikmah puasa dan amalan ibadah di bulan suci Ramadhan. Sebagai catatan bahwa orang yang tinggi derajatnya di hadapan Allah adalah orang-orang yang bertaqwa, bukan orang kaya dan bukan orang yang tinggi pangkatnya.

Kepala SMP 4 Bae dan Kyai H.Muslich

Dengan penuh sabar dan semangat Kyai H. Muslich menjelaskan dengan rinci semua moidloh khasanahnya. Semoga amal ibadah dan puasa kita diterima oleh Allah SWT. dan kita kelak ditempatkan di syurgaNya. Amin. Pengajian ditutup dengan do'a dipimpin oleh Bapak Kyai Muslich, hingga menjelang dikumandangkan adzan magrib sebagai tanda boleh buka puasa. Betapa bahagianya orang-orang yang berpuasa tatkala mendengar adzan magrib.

Pengajian Nuzulul Qur'an
Pengajian Nuzulul Qur'an









Pengajian Nuzulul Qur'an
Pengajian Nuzulul Qur'an











2. Buka Puasa Bersama
Selesai pengajian Nuzulul Qur'an dan tepat berkumandang adzan magrib, maka para peserta didik, guru dan staf TU langsung menuju ke ruang makan yang telah disediakan. Bapak ibu guru dan staf TU berada di Lab. IPA sedangkan anak-anak peserta didik berada di Ruang Perpustakaan.

Buka Puasa
Buka Puasa

3. Sholat Magrib Berjamaah
Setelah berbuka puasa dengan minum teh manis dan snack, maka semua peserta didik dan guru melaksanakan sholat magrib berjamaah. Sebagai imam sholat adalah Bapak Kyai H.Muslich. Selesai sholat dilanjutkan buka puasa dengan menyantap makanan ala kadarnya yaitu nasi putih, sayur asem, lauk tempe dan sambal kemangi. Disini yang penting silaturahim dan kebersamaan bukan dinilai apa menu makanan buka puasanya.

Sholat Magrib Berjamaah
Sholat Magrib Berjamaah







Sholat Magrib Berjamaah
Sholat Magrib Berjamaah






Different Themes
Written by Lovely

Aenean quis feugiat elit. Quisque ultricies sollicitudin ante ut venenatis. Nulla dapibus placerat faucibus. Aenean quis leo non neque ultrices scelerisque. Nullam nec vulputate velit. Etiam fermentum turpis at magna tristique interdum.

0 Silakan beri komentar di sini