Open top menu

Sebuah pembelajaran yang menyentuh hati para pelakunya adalah kepedulian sosial terhadap orang lain yang berada di sekitarnya. Salah satu tuntunan agama Islam bagi orang  yang diberi kelebihan rejeki adalah menyembelih hewan kambing, sapi, kerbau dll. yang dagingnya dibagikan kepada orang lain khususnya bagi orang-orang yang berkategori fakir dan miskin.

Pada tahun ini SMP 4 Bae Kudus turut serta melaksanakan ibadah qurban dengan menyembelih 2  ekor kerbau dan 1 ekor kambing. Kegiatan ini dimaksudkan untuk peningkatan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dan untuk pembelajaran bagi warga sekolah, khususnya bagi peserta didik agar mempunyai rasa kepedulian sosial terhadap orang lain khususnya teman-teman yang berasal dari  keluarga kurang mampu. Penyembelihan hewan qurban dilaksanakan pada hari tasyrik pertama ( 7 Dzulhijjah 1432 H ) atau  pada hari Senin 7 Nopember 2011.

Kegiatan Peringatan Hari Besar Islam ( PHBI ) pada kegiatan hari raya Idul Adha ini dilaksanakan oleh OSIS SMP 4 Bae Kudus dengan bimbingan  Urusan Kesiswaan yaitu Drs. Mulyono dan Drs. Kusmin. Pengadaan hewan qurban dilakukan dengan swadaya gotong royong dari siswa, oleh siswa dan untuk siswa. Bapak ibu guru berpartisipasi aktif membantu kegiatan ini khususnya dalam pembagian daging qurban dan bahkan ada salah satu guru yang menyerahkan hewan qurbannya di SMP 4 Bae ini.

Saat pembagian daging qurban, siswa diapelkan dilapangan basket untuk memudahkan pembagian. Pengurus OSIS membagikan dagingnya tiap kelas tentunya sesuai dengan jumlah siswa. Pembagian sangat tertib dan lancar. Semoga dengan ibadah qurban pada tahun ini, dapat memotivasi kita dalam peningkatan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Amin.

Foto kegiatan PHBI hari raya Idul Adha 1432 H dapat dilihat
 di sini


Tagged
Different Themes
Written by Lovely

Aenean quis feugiat elit. Quisque ultricies sollicitudin ante ut venenatis. Nulla dapibus placerat faucibus. Aenean quis leo non neque ultrices scelerisque. Nullam nec vulputate velit. Etiam fermentum turpis at magna tristique interdum.

0 Silakan beri komentar di sini